Clicks Here

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Verifikasi Akun Paypal Via Debit BNI

Ide tulisan posting ini berawal dari kesialan saya yaitu kehilangan kartu ATM BNI saya untuk ketiga kalinya. Namun tidak terlalu panik seperti halnya saat kehilangan kartu ATM pertama kali, (udah biasa x yah, hehe)
jadi setelah saya membuat ulang kartu debit ATM BNI, terfikir kartu debit bisa dijadikan sarana untuk memverifikasi akun paypal atau gak yah?

setelah bertapa akhirnya saya dapat info dari blog agan PHARJANS disini, yang menyatakan bahwa kartu debit ATM BNI sudah bisa digunakan untuk verifikasi akun paypal, bikin penasaran nih kenapa baru ada caranya kaya gini, knpa gak dari dulu gt.

Usut punya usut, ternyata layanan fitur ini baru di BNI, yang bisa dilihat langsung disini. Ternyata yang saya tangkap dari info tersebut bahwa kartu debit BNI bisa digunakan sama halnya dengan kartu kredit.

ok kita langsung aja keprosedurnya begimana :



1. agan mesti punya akun paypal dulu tentunya yang infonya sama banget dengan info saat agan daftar di BNI, hal ini gk repot waktu proses verifikasi dan withdraw ke bank lokal indonesia tercentah,

2. tentunya harus punya rekening BNI, yang sudah di aktifkan fitur sms banking (wajib), internet banking (wajib) maupun phone banking (gak terlalu wajib).

3. selanjutnya fitur BNI tersebut aktif, aganman dan aganwati melalui sms (nomor sms bangking yang didaftarkan) ketik REQ VCN (nominal). Untuk nominal yang saya dapat dari CS BNI, maksimal 10juta dan minimal bisa 10ribu rupiah, jadi tergantung kebutuhan saja.
namun jangan khawatir, walaupun aganman dan aganwati mengetik 100ribu atau 10juta sekalipun, tu duit gak bakal ilang, tp akan dipakai saat kita melakukan transaksi saja.

4. lalu ada balasan konfirmasi dari BNI untuk memasukkan no pin atm agan, contoh digit ke-2 atw ke-4, jadi misalkan pin agan 123456, maka cukup ketik 24 saja tanpa spasi balas lagi ke 3346.

catatan, bila sms balasan yang didapat bilang klo belum bisa gunakan fitur VCN, maka agan tinggal telpon langsung ke callcenter untuk minta aktifasi fitur VCN. Hal kayak gini biasanya berlaku untuk yg baru aktifasi sms bangking, klo yg udah aktifin fitur ini dari dulu insyaallah gk bakal nemuin hal ky gini.
proses aktifasi fitur VCN bervariasi, tapi maksimal 1 x 24 jam tamu wajib lapor ketua RT, hehe

5. lalu sms agan dibalas lagi yang isinya VCN (16digit), CVC2 (3digit), dan Valid thru nya kartu VCN aganman dan aganwati,

catatan, valid thru itu informasi bulan/tahun, contoh 05/15 berarti 5 mei 2015, sebab tadi saya liat posting disebelah, ada yg sampe salah pengertian masalah ini, jadi saya cuma mengingatkan saja,hehe

6. lanjut deh login ke paypal, terus klik bagian get verified, lalu masukin data yang ada di sms tadi, trus proses. proses verifikasi ini menurut pihak paypal butuh waktu sekitar 2-3 hari. nantinya paypal akan ngasih kita 4 digit angka untuk digunakan sebagai verifikasi yang nyatain klo akun paypal yang bersangkutan memang punya kita,

7. untuk mengetahui 4 digit angka verifikasi tersebut bisa diketahui dengan 3 cara,
pertama : liat di rekening koran tabungan kita -> bisa minta print-out ke bank langsung
kedua    : minta melalui telepon, jadi kita telpon ke callcenter bank buat liat log verifikasi dari paypal tersebut
ketiga    : liat lewat internet banking. liatnya dibagian informasi rekening - mutasi rekening pada "kode trx"

8. lanjut ke paypal lg, klik lagi ke get verified, trs masukin tuh 4 digit angka ke sono,
jreng jreng jreng jadi apa prok prok prok, ola la jadi verified tuh akun paypal kita,

OK aganman dan aganwati, selamat mencoba yah, klo ada kesusahan lapor ke pihak berwajib aja, dukun atau polisi gt, weh weh weh :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar